Roronoa Zoro (Pirate Hunter/ Swordsman)

Nama: Roronoa Zoro
Julukan: “Pemburu Perompak”, Mr. Bushido” (Vivi), Marimo (Sanji), Tuan Pendekar” (Robin)
Spesies: Manusia
Harga: 120.000.000 Berry
Posisi: Ahli Pedang
Roronoa Zoro adalah seorang tokoh fiktif dalam serial manga One Piece. Ia adalah seorang ahli pedang dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia menggunakan gaya bertarung santoryuu (3 pedang) dan bercita-cita menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Zoro adalah kekuatan tempur utama Kelompok, bersama Luffy dan Sanji

Dia kadang dianggap sebagai petarung utama, dan ada juga yang menyebutnya Wakil Kapten.

Keahlian dan Kekuatan
Zoro adalah pendekar pedang yang berbakat, dapat menggunakan satu, dua, atau tiga pedang dengan cekatan. Karena dia tidak punya “tangan ketiga”, Zoro menggunakan mulut untuk membawa pedang ketiganya. Membuatnya menciptakan seni berpedangnya sendiri, santoryuu (seni tiga pedang). Zoro punya kekuatan dan kecepatan yang luar biasa, terlihat seperti di cerita dia dapat membelah gerbong kereta api, mengangkat bongkahan batu besar dan meletakkan di kedua tangannya atau mengangkat tubuh Dalton. Zoro juga punya stamina yang sangat abnormal, dalam setiap pertempuran, Zoro kehilangan terlalu banyak darah dan masih sanggup bertempur dalam waktu yang lama. Mungkin ini disebabkan oleh kutukan pedang Zoro Sandai Kitetsu.

Zoro Si Bajak Laut
Zoro diselamatkan oleh Luffy ketika akan dieksekusi oleh Morgan. Zoro akhirnya bergabung dengan Luffy yang semenjak pertama memaksa Zoro agar bergabung. Zoro adalah andalan kedua keompok bajak laut topi jerami setelah Luffy. Zoro berkedudukan sebagai pendekar pedang. Berkat bergabung dengan Luffy, Zoro akhirnya bisa menemukan Mihawk dan bertarung dengannya meskipun kalah. Sebagai bajak laut, Zoro masuk daftar buruan dengan harga 60 juta berry karena telah mengalahkan Dazz Bones si pembunuh besar dan 100 orang pemburu hadiah di pulau kaktus Whiskey Peak. Dan dengan julukan seperti sebelumnya, Zoro si pemburu perompak.

Kepribadian
Zoro adalah orang yang setara dengan Superhuman Level kekuatannya bisa disetarakan dengan pengguna kekuatan buah setan. Namun dibalik kekuatan yang luar biasa itu, Zoro adalah orang yang bodoh, dia terbiasa tersesat dimanapun Kru berlabuh. Kebiasaan tidurnya sangat buruk, seringkali disaat yang tidak tepat (saat badai). Namun Zoro adalah orang yang paling menghormati Luffy, dia juga dihormati oleh Robin karena dia adalah orang yang sangat tangguh. Ussop sering iri padanya karena dia selalu berdiri paling depan membela kru, Zoro orang yg tidak kenal takut dan berani tidak seperti Ussop.

0 Comments:

Post a Comment




 

Terimakasih telah mengunjungi situs ini. Biasakan tinggalkan jejak setelah membuka web, dengan meninggalkan komentar atau menlakukan Vote pada artikel.

Original Blogger Template | Modified by Animart