Hoshigaki Kisame


Tanggal lahir : 18 Maret
Gender : Laki-laki
Umur
-Bagian I: 29
-Bagian II: 32 (Meninggal)
Tinggi 195 cm 6,398 ft 76,772 di
Berat 83,1 kg
Golongan darah : AB
Hoshigaki Kisame adalah seorang ninja pelarian dari Kirigakure dan parntnernya Itachi Uchiha. Tidak seperti kebanyakan pasangan yang lain dalam Akatsuki, Kisame memiliki hubungan yang baik dengan Itachi. Sementara Itachi ditugaskan untuk menangkap Naruto Uzumaki, target Kisame adalah Jinchuuriki Siluman berekor empat, seorang lelaki tua yang dikalahkannya dengan susah payah. Kisame memiliki penampilan khusus yang menyerupai ikan hiu, lengkap dengan kulit berwarna biru pucat dengan mata yang kecil, serta memiliki struktur muka yang menyerupai insang dan gigi berbentuk segitiga tajam. Sama seperti namanya, Kisame yang berarti “ikan hiu iblis”. Meskipun penampilannya yang agak kasar dan kecintaannya dalam bertarung, gaya bicara Kisame tenang dan memiliki sopan santun jika dibandingkan dengan kebanyakan anggota Akatsuki yang lain.


Kisame merupakan salah satu dari Seven Swordsmen of the Mist (Kiri no Shinobigatana Shichinin Shū) dan juga dikenal sebagai kaijin dari Kirigakure. Zabuza Momochi dan Raiga Kurosuki juga adalah anggota dari Kiri no Shinobigatana Shichinin Shū. Seperti dua anggota yang lain, ia agak terlalu percaya diri dalam pertarungan. Dengan jelas juga ia menikmati setiap pertempuran dan kemungkinan memotong-motong lawannya. Sebagai contoh, ia mempertimbangkan sebuah gagasan untuk memotong kedua kaki Naruto untuk mencegahnya melarikan diri sebagai ganti dari memukul naruto sampai pingsan. Selama pertarungannya dengan Asuma Sarutobi Kisame juga menikmati kesenangannya dalam menyobek bahu Asuma dengan Shameda.
Senjata utama Kisame adalah Shameda (”Kulit Hiu”), sebuah pedang besar khusus yang sebanding dengan ukuran zanbatō milik Zabuza Momochi. Tidak seperti pedang pada umumnya, Shameda bukan digunakan untuk memotong, melainkan untuk mencabik-cabik, dikarenakan permukaannya yang kasar seperti kulit hiu. Pedang ini juga mempunyai kemampuan untuk menyerap chakra yang berada disekitarnya, membuat kisame dapat memotong chakra lawannya. Jumlah chakra yang dapat diserapnya masih belum jelas, tetapi Shameda bahkan dapat mengkonsumsi chakra Kyubi, tanpa merasakan sakit. Shameda juga merupakan senjata yang peka perasaannya dan hanya Kisame yang diperbolehkan untuk memakainya.


Sebelum mendapatkan samehada, kisame tergabung di dalam tim cypher intel milik kirigakure. Untuk menjaga rahasia. setelah istirahat tim intel di kepung pasukan ibiki morino (intel konoha).
Untuk menjaga rahasia tetap aman.

Kisame membunuh semua rekan satu timnya. Dan bahkan membunuh gurunya fuguki suikazan,demi mencegah bocornya jual-beli informasi.
Kisame Lalu mendapatkan samehada. Kisame kemudian mendapat pujian dari mizukage ke empat. Yang tak lain adalah boneka mainan milik madara (tobi).
Madara memuji kesetiaan kisame kepada kirigakure.
Tetapi kisame mengatakan dunia penuh dengan kebohongan.
Madara (tobi) kemudian mengajak kisame bergabung untuk mencapai dunia kebenaran, dan rencana tsuki no me.

Beberapa tahun kemudian.
Kisame masuk ke dalam akatsuki. Dan berteman dengan itachi uchiha. Kisame membicarakan sesuatu dengan itachi tentang kematian, di mana hiu saling makan dan dimakan di dalam induknya.
Kisame muncul pertama kalinya di manga saat dia dan itachi, datang ke konoha dan berniat menangkap jinchuuriki kyubi (sebetulnya sih cuma ngecek2 aja bukan kyubi yg di tuju tapi sasuke cz wktu itu hokage 3 bru aja tewas).

Mereka bertarung melawan kakashi dan kurenai. Namun itachi mengatakan kisame tidak mungkin bisa menang dari kakashi. Saat kakashi terpojok kekuatan tsukuyomi milik itachi.
Gai maitou datang dan langsung melakukan hantaman tendangannya ke arah kisame.
Kisame merasa dendam dengan tendangan dari gai maitou, namun itachi memilih untuk mengajak kisame pergi dari pertarungan.

* 2 tahun setelah itu, saat misi penyelamatan kazekage yang di tangkap akatsuki. kisame menggunakan tubuh ninja lain dan dalam kekuatan 30% , dia bermaksud menghambat pergerakan tim gai, dan bermaksud membalas perbuatan gai. Tetapi kisame gagal dan dapat di kalahkan gai maitou. Kisame kembali tampil dalam misi mata-mata sebelum perang dunia ninja ke empat di mulai yang di dapatnya dari madara (tobi). Dalam pertarungan melawan killer bee di mana pertarungan hewan laut, saat mereka berada di dalam air.
Dalam keadaan sedang menyusul killer bee. kisame bersembunyi di dalam samehada miliknya,
sementara zetsu putih menyamar menjadi kisame termasuk chakranya. Dalam pertarungan zetsu putih yang menyamar sebagai kisame dapat di kalahkan oleh kekuatan duet raikage dan killer bee (doburu raitato).
Dengan terlepasnya kepala kisame palsu dari tubuhnya, karena mendapat serangan daburu rariatto. Tetapi mereka tidak menyadari yang di kalahkan mereka bukanlah kisame. Samehada kemudian di bawa killer bee , yang berniat menjadikannya senjata. selama misi rahasia , kisame mendapat info kekuatan pasukan tempur milik kumogakure.
Karena dia dan samehada di bawa killer bee ke setiap rapat persiapan perang kumogakure, Namun persembunyian kisame dapat di ketahui oleh naruto di saat pertama naruto memperlihatkan mode chakra kyubi di hadapan killer bee dan yamato di dalam pulau kura-kura kesayangan milik kumogakure.

Kisame kemudian bermaksud melarikan diri, kisame berlari keluar dari kuil hachibi dan menuju air terjun kebenaran. Lalu mendapat sambutan hantaman konoha kaigansho dari gai yang mengira kisame adalah dirinya yang lain. Kisame kemudian di kepung killer bee, gai, aoba dan motoi.
Namun kisame berhasil kabur dengan berenang ke arah perbatasan pulau, setelah menyerap chakra killer bee , Gai maitou mengejar kisame dengan bantuan tangan hachibi dan kuchiyose kura-kura miliknya. Gai berhasil mengejar kisame di daerah perbatasan.



Kisame menggunakan teknik andalannya daikodan untuk membalikan semua ninjutsu. Namun gagal karena dia berhadapan dengan ninja tampa tenkin ninjutsu (gai) dia di buat tidak berdaya oleh gai maitou yang menggunakan hiru tora setelah membuka gerbang ketujuh. Kisame pingsan setelah mendapat sambutan hantaman terakhir dari gai.
Dalam keadaan pingsan ,Aoba berniat untuk membaca pikiran kisame untuk mengetahui rencana perang akatsuki sekaligus taktik balas dendam. Namun gagal. Setelah kisame mampu menyadarkan diri dari dalam keadaan pingsan dengan menggit lidahnya sendiri. Kisame kemudian membuat dirinya terkurung di penjara air, dan membiarkan para hiu menggerogoti tubuhnya. Sampai tidak tersisa.
 
Kisame mampu menyerahkan informasi yang di dapat dalam misi rahasianya, setelah mampu menjebak para ninja dengan ninjutsunya. Sementara hiu membawa kabur informasi ninja aliansi, Kisame juga mampu menjaga rahasia temannya, walaupun harus mati.

Gai maitou merasa bangga dan akan terus mengingat kisame Sebagai lawan yang tangguh.

0 Comments:

Post a Comment




 

Terimakasih telah mengunjungi situs ini. Biasakan tinggalkan jejak setelah membuka web, dengan meninggalkan komentar atau menlakukan Vote pada artikel.

Original Blogger Template | Modified by Animart